Jalan-jalan ke Singapore Budget Minim dari Batam!

Jalan-jalan ke Singapore Budget Minim dari Batam!
0

Batam adalah kota terdekat dari Singapore. Jaraknya cuma sekitar 1 jam saja menggunakan ferry. Jadi tak heran kalau ada orang Batam yang kerja di Singapore tapi bolak-balik tiap hari. Pun orang Singapore yang ada job ke Batam bisa pergi dan pulang di hari yang sama. Jalan-jalan ke Singapore budget minim dari Batam satu hari pun cukup untuk explore wisata mainstreamnya.

Dan bagi kebanyakan orang Batam, pergi ke Singapore bukanlah hal istimewa. Sudah biasa. Ibaratnya kalau sedang iseng cuma mau makan siang disana, bisa aja gaes! Karena tiket ferry dari Batam ke Singapore cuma 200ribu untuk 2 kali jalan, pergi dan pulang. Dan itu sudah termasuk semuanya, pajak dan fee pelabuhan. Tidak ada biaya lain lain.

Nah, berikut ini adalah tips jalan-jalan ke Singapore budget minim dari Batam.

Majestic Ferry Sekupang

Ongkos ferry adalah budget terbesar ketika jalan-jalan ke Singapore. Harga normalnya mulai dari 270.000 PP.

Nah, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Singapore budget minim, saya sarankan ambil Majestic Ferry keberangkatan dari Sekupang. Sampai artikel ini terbit, harga ferry Sekupang Singapore by Majestic Ferry masih 200.000 PP. Mantap banget kan?

Namun, kamu tidak bisa langsung beli di pelabuhan karena harganya akan sama saja. Caranya, beli di travel agent terdekat! Tiketnya nanti berupa eticket yaaa! Dan eticket itu berlaku selama 1 bulan sejak tanggal dibeli dan sistemnya adalah open ticket, yang artinya kamu bebas menentukan jam dan tanggal keberangkatan dalam rentang waktu 1 bulan itu.

Saran lagi, ketika sudah menentukan jam dan tanggal keberangkatan, segera booking ke reservasi melalui telepon. Walau Sekupang relatif sepi, tapi ada baiknya booking dulu biar rencana tidak kacau apalagi gagal total kan?

Nanti sesampainya di Harbour Front, langsung booking juga jam pulang ke Batam. Jadi semuanya sudah aman, kelar jalan-jalan bisa langsung boarding deh. Biasakan untuk planning everything ya gaes. Kalau bisa sedetail-detailnya. Ada google maps, manfaatkan itu.

Nah, selain murah meriah, berangkat dari Sekupang ini memiliki keunggulan lain, yaitu perjalanan yang paling cepat dibanding terminal ferry manapun di Batam. Cuma 50 menit cuy! Dan ferry dari Majestic pun sudah senyaman ferry dari Sekupang. Ferrynya sudah sama, dulu masih ferry yang…. ah begitulah hahaha.

Beli EZLink

Read More Post
1 of 9

Next step, you need to get the cheapest transportation mode! Yup, MRT dan bus bisa jadi pilihan, dan itu bisa dihandle oleh EZLink, semacam kartu prabayar untuk transportasi.

Hampir semua tempat wisata dan tempat strategis di Singapore bisa dijangkau oleh MRT dan bus. Untuk jalan-jalan, saya sarankan MRT aja deh, lebih cepat dan rutenya lebih mudah dibaca. Baca juga arikel tips menggunakan MRT ya!

Woodleigh MRT Station
Woodleigh MRT Station

Rute bus dan informasi memang selalu ada di halte. Tapi buat saya ngebaca rutenya itu njlimet banget haha. Tapi enaknya bisa lebih santai sambil lihatin pemandangan gitu deh.

Ok, buat kamu yang belum punya EZLink biar bisa jalan-jalan ke Singapore budget minim, kamu bisa beli di MRT station. Kalau datang dari Harbour Front Centre, dari arrival langsung aja kedepan, nggak usah tolah-toleh kanan kiri. Sampai didepan, ambil eskalator turun ke bawah dan cari loket informasi ya atau apapun namanya itu saya lupa.

Harga EZLink baru adalah SGD 12 dengan saldo sebanyak SGD 7. Mudah-mudahan belum berubah harganya. Hehe. Isi ulang saldonya minimal SGD 10 ya gaes.

Sebagai awalan, SGD 7 sepertinya cukup untuk berwisata mainstream di Singapore. Kalau saran sih, sekalian aja isi SGD 10 jadi next time kamu ke Singapore tak payah isi ulang lagi, langsung cuss!

And that’s it! Cuma ini yang kamu butuhkan kalau mau jalan-jalan ke Singapore budget minim. Kalau ditotal itu nggak sampai 400.000.

AW di Kampong Glam
AW di Kampong Glam

Dua hal ini aja yang penting, sisanya itu optional banget, karena kamu akan lebih banyak jalan kaki dan kalau soal makan, biar lebih minim lagi budgetnya, bawa bontot (bekal) aja dari rumah, indomie goreng misalnya, sama air mineral. Ntar makan aja di taman wakaka.

Tapi kalau kamu mau makan di Singapore sebenernya nggak mahal mahal amat juga. SGD 10 pun dapet kok which is seratus ribu. Tapi kalau air minum itu wajib bawa deh, karena well… Singapore itu lebih panas dari Batam!

Dan asyiknya, banyak kok wisata gratis di Singapore, jadi makin minim budget yang dikeluarkan. Boleh deh dibaca artikel rekomendasi wisata gratis di Singapore.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More