Menangani Luka Saat Asyik Barbeque

Seru dong barbeque-an rame-rame? Ngobrol sambil masak bareng. Lalu gimana kalau ada yang luka ya? Nah inilah tips menangani luka saat kegiatan BBQ.

Photo by Pixabay
0

Salah satu ajang kegiatan untuk dapat berkumpul bersama teman atau keluarga adalah dengan mengadakan acara barbeque yang bisa dilakukan di pekarangan rumah salah satu teman atau keluarga.

Pada dasarnya, memasak memang menjadi salah satu aktivitas yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan bersama teman ataupun keluarga.

Sama halnya dengan barbeque yang tentunya juga akan terasa sangat asyik, terlebih ketika setiap orang yang berkumpul sibuk menentukan apa yang akan dimasak. Saat memasak makanan pilihan secara bersama-sama, akan memberikan waktu untuk mengobrol dan menciptakan kehangatan dan kedekatan yang lebih erat antara Anda dengan teman atau anggota keluarga lainnya.

Pilihan makanan untuk dimasak saat barbeque bisa diolah terlebih dahulu sebelum acara barbeque dimulai. Pengolahan cukup pada pembuatan bumbu pelengkap untuk lauk dan sayur yang akan disajikan saat barbeque. Selain mempersiapkan bumbu pelengkap, juga perlu dilakukan pemotongan dan pengirisan lauk-pauk seperti ikan, daging dan sosis pada ukuran praktis yang mudah dan cepat matang saat dimasak di atas panci pemanggang.

Read More Post
1 of 24

Selama proses mempersiapkan bahan-bahan untuk barbeque yang lebih sering dilakukan menggunakan pisau, maka sebisa mungkin untuk sangat berhati-hati dalam memotong dan mengiris bahan-bahan tersebut. Apalagi mengingat pisau yang digunakan untuk memotong dan mengiris daging dan ikan biasanya sangat tajam, dengan ukuran yang cukup besar.

Memotong Daging
Memotong Daging

Jika tidak hati-hati, pisau daging bisa melukai penggunanya, dan biasanya dengan luka yang cukup serius. Karenanya untuk mengantisipasi terjadinya luka yang disebabkan oleh pisau daging, maka Anda sebaiknya mengetahui bagaimana penanganan awal dan cara membalut luka serius dengan benar.

Hal ini penting supaya Anda bisa dengan sigap memberikan pertolongan pertama pada luka, serta tahu secara benar dalam membalut luka tersebut agar dapat segera melanjutkan persiapan acara barbeque. Jangan sampai luka tersebut menjadi kendala untuk momen berkumpul bersama teman dan keluarga.

Asyiknya suasana kumpul saat barbeque sebaiknya jangan sampai juga menjadikan Anda lupa untuk merawat luka yang Anda alami saat persiapan barbeque tadi. Terlebih jika luka yang Anda derita terbilang luka serius yang memang membutuhkan perhatian ekstra.

- Matched Content -

Source Image by Pixabay
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More