Ini 3 Tempat Wisata Favorit Turis Asing Di Jawa Tengah

Borobudur
0

Setiap provinsi di Indonesia sejauh ini berlomba mempromosikan pariwisatanya masing-masing dengan menjual kekhasan wisata alam dipadukan dengan budayanya. Akses menuju ke lokasi favorit di setiap provinsi pun sudah bisa dicapai dengan mudah. Anda tinggal membuka situs pemesanan tiket dan hotel Traveloka dan  tinggal memilih pesawat dan hotel ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Provinsi Jawa Tengah pun tidak ketinggalan turut berbenah membangun wisata baru maupun melestarikan wisata yang sudah ada. Peninggalan sejarah dan budaya warisan leluhur di wilayah Jawa Tengah pun banyak dikenal oleh turis mancanegara. Lalu di manakah tempat wisata Jawa Tengah yang menjadi favorit turis asing?

Tempat Wisata Jawa Tengah yang Menjadi Favorit Turis Asing

Inilah tiga tempat wisata di Jawa Tengah yang ternyata banyak dikenal di luar negeri dan saat ini menjadi favorit turis mancanegara.

Candi Borobudur, Magelang

Candi Borobudur
Candi Borobudur

Tidak dapat dimungkiri jika Candi Borobudur menjadi tempat wisata paling favorit bagi turis mancanegara di Jawa Tengah. Di tahun 2016 tercatat sejumlah 186.742 turis asing mengunjungi Candi Borobudur.  Tidak hanya menjadi favorit di Jawa Tengah, pada tahun 2016 pun Candi Borobudur juga memiliki indeks tertinggi pertama di Indonesia, mengalahkan 10 destinasi unggulan lain di Indonesia.

Sebagai situs sejarah, Candi Borobudur yang merupakan peninggalan candi buddha yang megah ini, memang memiliki daya tarik tersendiri di mata dunia. Selain itu, Candi Borobudur sebagai situs budaya juga menunjukkan kemegahan arsitektur Indonesia di masa lampau. Bisa dipahami  jika Candi Borobudur kemudian memikat hati para turis asing, terutama banyak diburu oleh turis muda.

Read More Post
1 of 27

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Dieng
Dieng

Dataran Tinggi Dieng menjadi destinasi favorit kedua di Jawa Tengah setelah Candi Borobudur. Dataran Tinggi Dieng ini terletak di tengah Pulau Jawa yang dipenuhi dataran tinggi, hingga tempat ini disebut sebagai negeri di atas awan. Di Dataran Tinggi Dieng ini, para turis bisa mengunjungi berbagai obyek wisata menarik.

Tempat wisata di sekitar Dieng yang sering disambangi para turis adalah Telaga Menjer yang terletak di selatan Kota Wonosobo, Telaga Warna Dieng, Air Terjun Sikarim, dan komplek Candi Arjuna. Para wisatawan juga bisa mengunjungi kebun teh Tambi dan menikmati kesejukan serta pemandangan kebun teh yang indah. Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Indonesia, juga menjadi tujuan para wisatawan untuk melihat sunrise.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran ternyata menjadi tempat wisata Jawa Tengah yang banyak dikunjungi turis asing. Terdapat fenomena peningkatan kunjungan turis asing di kawasan Pantai Pangandaran ini di tahun 2017 dibandingkan tahun sebelumnya. Indikator yang menunjukkan adanya peningkatan turis asing ke Pantai Pangandaran ini ditandai dengan semakin banyaknya jumlah travel agen yang masuk.

Banyak turis asing  khususnya Belanda dan Belgia yang memenuhi Pantai Pengandaran. Sebagian besar dari mereka datang menggunakan jasa agen wisata dan sisanya adalah turis backpacker. Tempat yang menjadi favorit para turis ini di kawasan Pantai Pangandaran adalah Cagar Alam Pangandaran dan Green Canyon. Kedua tempat wisata tersebut memang menjadi favorit turis asing tersebut.

Nah, itulah 3 destinasi seru yang menjadi favorit para turis mancanegara. Anda bisa mengeksplorasi lebih jauh tempat wisata di Jawa Tengah ini, silakan cek sekarang juga di situs Traveloka.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More