Menghemat Listrik Bisa Menyelamatkan Jutaan Nyawa Manusia

Featured image: Pixabay
0

Menghemat listrik bukan hanya masalah finansial saja. Ada beberapa alasan yang membuat kita tetap untuk menghemat penggunaan energi listrik ini dalam kehidupan sehari-hari.  Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh University of Wisconsin-Madison telah memberikan fakta kalau menghemat energi jenis listrik ini bisa menyelamatkan manusia. Ini dikarenakan polusi udara juga bisa berkurang selain menghemat biaya kita. Maka dari itu kita membahas tentang fungsi dari alat penghemat listrik terbaik saat ini.

Dalam riset yang telah terlaksana ini, para peneliti menerapkan tiga model digunakan dalam menghitung jumlah emisi keluar dari pembangkit listrik. Mereka juga menghitung jumlah kematian manusia dan kualitas polusi udara dalam berbulan-bulan di musim panas. Karena di musim panas, penggunaan energi relatif tinggi.

Dalam kurun 3 bulan, hasil dari penelitian yang terlaksana menemukan ada peningkatan energi sampai dengan 12 % efisiensinya. Ini terjadi hanya di musim panas bisa mengurangi paparan polusi udara.

Dari data tersebut, para peneliti bisa menyimpulkan kalau udara yang bersih bisa membuat manusia berpeluang besar selamat sebanyak 475 nyawa di Amerika Serikat dalam setiap tahunnya. Selain itu dari segi finansial bisa menghemat biaya sampai dengan 3 miliar Poundsterling.

Read More Post
1 of 25

Kabarnya memang banyak komunitas energi tidak memfokuskan tentang akibat yang akan terjadi terhadap manusia. Khususnya dari polusi udara. Padahal melihat dari catatan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) perbandingannya 9 dari 10 orang menghirup udara bebas dengan tingkat polusi tinggi.

Masalah ini berkontribusi besar terhadap hal-hal penyakit akibat polusi udara. Yang lebih buruknya lagi juga bisa membuat lapisan ozon bumi semakin banyak bocornya. Karena jumlah emisi pembangkit listrik memang sangat berbahaya.

Lapisan Ozon
Lapisan Ozon. Foto: Pixabay.

Hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan kalau polusi udara berhasil membuat nyawa melayang sampai dengan 7 juta orang di dunia dalam kurun satu tahun.

Maka dari itu kita harus mengerti tentang pentingnya kita dalam menghemat listrik dalam sehari-hari. Boleh saja kita berusaha dengan menggunakan alat penghemat listrik untuk keluarga. Mulai saat ini, kita harus berupaya dalam menghemat listrik sehari-hari. Mulai dari kita, untuk kehidupan dan masa depan yang lebih baik.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More