Apa Itu Program Kehamilan Metode IVF?

Kehamilan Metode IVF
0

Untuk bisa mendapatkan momongan, maka banyak sekali pasangan suami istri yang mengupayakan berbagai cara. Salah satu program kehamilan yang saat ini sedang trend adalah program kehamilan IVF atau yang lebih dikenal dengan sebutan bayi tabung. Program yang satu ini diklaim dapat meningkatkan peluang kehamilan yang cukup tinggi. Penasaran dengan program kehamilan ini? Berikut infonya.

Apa itu IVF?

Kehamilan Metode IVF
Kehamilan Metode IVF

IVF merupakan singkatan dari In Vitro Fertilization. Program ini banyak digunakan para pasangan yang ingin mendapatkan anak. IVF sendiri merupakan suatu proses pembuahan yang dilakukan dengan cara mengekstraksi sel telur dan juga mengekstraksi sperma. Sel telur dan sel sperma ini nantinya digabungkan diluar rahim dengan bantuan alat. Setelah terbentuk embrio, maka embrio tersebut siap dimasukkan kembali kedalam rahim.

Program kehamilan ini tidak bisa asal diikuti begitu saja. Untuk memastikan apakah program ini benar-benar diperlukan oleh Anda dan pasangan, maka konsultasi dan pemeriksaan awal sangat penting untuk dilakukan. Dengan adanya konsultasi, maka dokter dapat mendiagnosis penyebabnya. Setelah itu dokter juga bisa memutuskan apakah Anda perlu melakukan program IVF atau tidak.

Read More Post
1 of 30

Kapan Sebaiknya Menerapkan Program IVF?

Secara umum, program kehamilan sendiri bisa dilakukan untuk mengobati berbagai masalah kesuburan dengan yang disebabkan oleh berbagai kondisi antara lain:

  1. Adanya penurunan jumlah dan juga kualitas sperma pada pasangan pria
  2. Adanya kelainan genetic
  3. Saluran tuba fallopi terblokir atau rusak
  4. Adanya gangguan ovulasi, atau ovarium prematur.

Program kehamilan metode IVF memang sangat menguntungkan. Namun ada sebagian wanita yang mengalami efek samping ringan pasca menjalani program ini diantaranya sembelit, kram ringan, kembung, dan nyeri pada payudara. Walaupun tidak menghadirkan efek samping yang berbahaya, namun para wanita yang telah menjalani program ini disarankan untuk beristirahat keesokan harinya.

Kesuksesan program IVF tentu membutuhkan penanganan yang tepat dan sesuai. Untuk memperbesar peluang kehamilan, maka Anda bisa melakukan tes IVF di Bocah Indonesia. Selain menghadirkan tim spesialis yang memberikan diagnosis yang akurat, Anda juga bisa menyusun jadwal konsultasi dengan lebih nyaman.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More