One Day Trip Bintan Bareng My Trip Indonesia yang Seru Abis!

One Day Trip Bintan Bareng My Trip Indonesia
0

Bulan Desember dan awal Januari ini memang bukan masa-masa produktif saya menulis. Ini karena saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pergelangan saya cedera sehingga pergelangan tangan saya harus istirahat total. Yang artinya saya tidak bisa mengetik dengan maksimal. Tapi Alhamdulillah, liburan kemarin masih bisa piknik kecil-kecilan. Salah satu momen piknik liburan awal Januari kemarin adalah One Day Trip Bintan bareng My Trip Indonesia.

Sekian lama tidak berkunjung ke Bintan, akhirnya awal Januari kemarin kesampaian juga. Dengan ajakan seorang teman, saya dan istri pun ikut untuk piknik satu hari ke Bintan, sekaligus berkenalan dengan pengusaha muda My Trip Indonesia, mas Syafii. Kesempatan yang tentu saja sayang untuk dilewatkan.

Siapa yang ngga tau My Trip Indonesia? Mungkin hampir semua orang yang berdomisili di Batam tahu tentang trip organizer satu ini. Iklan di Facebook begitu gencar sehingga selalu muncul di timeline sebagai Sponsored post. Dimulai dari one day trip Bintan, atau tur satu hari ke Bintan, sekarang My Trip Indonesia juga menawarkan paket trip ke daerah lainnya.

Perjalanan one day trip Bintan pun dimulai

Subuh itu hujan lumayan deras mengguyur Batam, tak terkecuali regional Batuaji tempat saya tinggal. Mata sempat berat untuk membuka. Tapi ingat akan piknik hari itu yang sudah kami tunggu-tunggu, kami pun lekas bangun dan bersiap-siap. Pagi itu kami janjian untuk berkumpul di Pelabuhan Roro ASDP Punggur, Batam maksimal pukul 7 pagi, dimana kapal roro pertama dijadwalkan berangkat.

Usai bersiap-siap dan mandiin anak-anak, kami pun bergegas berangkat. Waktu menunjukkan pukul 6.30, alamat telat ini! Gerimis menerpa pun tak kami hiraukan, tetep maju teruuuuss! Sampai akhirnya kamipun berhenti untuk memakai jas hujan karena hujan semakin lebat. Udah, FIX! Telat lah kami. Waktu sudah menunjukkan pukul 7.

Handphone terasa bergetar sepanjang perjalanan. Ini pasti Bang Jack! Hahaha. Sorry bang, ujan nih, tak bisa angkat telpon!

Sesampai di Pelabuhan Roro, saya langsung menelepon Bang Jack. Dan ternyata betul, kapal sudah berangkat. Kami pun pergi ke sebelah, Pelabuhan Punggur, untuk naik speed boat berikutnya, bareng mas Syafii.

Kami bertemu mas Syafii di pintu masuk pelabuhan speed boat. Dia dan temannya sedang sibuk menunggu daftar tamu yang belum datang. Ah! Ternyata kami bukanlah satu-satunya yang telat pagi itu! Yah, namanya juga hujan. Unexpected.

Masih ada beberapa tamu yang belum datang. Jadi kamipun ngobrol sambil menikmati sarapan di warung depan pintu masuk pelabuhan sambil menunggu peserta trip yang lain.

Klik foto untuk memperbesar dan masuk ke galeri.

Gurun Pasir Busung

Sesampai di Pelabuhan Tanjung Uban, kami pun berjalan kaki menuju ke Pelabuhan Roro ASDP. Ngga jauh sih, sekitar 500 meter. Bus yang akan kami tumpangi sudah menunggu di sana. Dan ternyata peserta trip lain yang naik roro belum sampai! Hahaha…

Memang sih, naik roro lebih lama waktunya. Sekitar satu jam! Sedangkan speed boat? 15 menit saja kawan! Apalagi kalo cuaca bagus dan ombak ngga terlalu besar, bisa 10 menit doang udah sampe!

Lumayan, masih belum ada peserta trip lain, kami pun duduk di kursi paling strategis. Paling depan! Hahaha.

Tak lama kemudian, kapal roro merapat dan penumpang serta peserta trip pagi itu berhamburan keluar dan memenuhi area parkir pelabuhan. Saya pun bertemu dengan Bang Jack (Galang Bahari), mas Arreza dan istri, lalu mas Timo dari wisatapulauabang.com yang langsung menuju bus, bergabung dengan peserta trip lainnya. Guide kami siang itu adalah Mas Syafii sendiri.

Perjalanan pertama dari one day trip Bintan ini adalah ke “gurun pasir” fenomenal ala Bintan, yaitu Gurun Pasir Busung. Letaknya di Desa Busung, Pulau Bintan. Perjalanan sekitar 20 menit dari Tanjung Uban. Cuaca masih mendung dan sedikit gerimis.

Baru ini mungkin, ada gerimis di gurun. Pikir saya.

Gerimis semakin menjadi ketika saya menjejakkan kaki keluar bus. Tapi sedikit hujan ini tak menghentikan langkah saya dan istri untuk menjelajahi gurun pasir yang instagrammable ini. Secara akun Instagram saya juga perlu diupdate. Hahaha.

Yup, tentu saja ini bukan gurun pasir betulan guys! Gurun Pasir Busung ini, pada awalnya adalah bekas sebuah penambangan bauksit dan sempat diekspor ke luar negeri. Namun, akhirnya tambang pasir tersebut dihentikan oleh pemerintah daerah setempat. Tambang pasir tersebut lalu tidak digunakan lagi dan dibiarkan begitu saja. Selang beberapa waktu, terbentuklah gundukan-gundukan unik dan menarik layaknya gurun pasir yang jadi hits hingga sekarang.

Di gurun pasir ini juga ada ONTA lho! Yup, tapi ONTA replika alias KW. Haha! Ngga hanya onta guys, tapi ada juga jerapah, bahkan T-REX yang udah jinak. Jadi buat kalian yang kelewatan eksis, cocok banget buat take selfie sama T-REX dengan background gurun pasir. Gimana ngga cadas tuh?!

Buat info ya, untuk kalian yang pengen selfie bareng hewan eksotis ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar goceng untuk setiap kali selfie. Gpp ya guys! Itung-itung membantu pendapatan warga lokal!

Read More Post
1 of 10

Waktu yang diberikan untuk menjelajah Gurun Pasir Busung ini adalah 15 menit. Waktu yang sangat cukup, mengingat areanya tidak terlalu luas. Dan ingat! Jangan meninggalkan apapun kecuali JEJAK! Keep the environment clean, guys!

Kondisi Gurun Pasir Busung, tujuan pertama one day trip Bintan
Kondisi Gurun Pasir Busung, tujuan pertama one day trip Bintan

Menuju Lagoi Bay

Perjalanan dilanjutkan menuju ke kawasan wisata Lagoi, yang merupakan tempat berkumpulnya resort mewah yang juga dikenal dengan Bintan Resorts. Tujuan kedua one day trip Bintan ini adalah Lagoi Bay atau Teluk Lagoi.

Lagoi Bay merupakan tempat wisata yang paling populer di Pulau Bintan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang paling sering dikunjungi. Tempat ini dikembangkan dengan baik dengan tujuan sebagai pusat kunjungan wisatawan. Hal ini terlihat dari fasilitas yang berada di sekitar Lagoi Bay.

Perjalanan dari Gurun Pasir Busung ke Lagoi Bay lumayan lama sekitar 40 menit, jadi take your time dan santai. Jangan khawatir bosan, karena mas Syafii selalu mengajak kita untuk ngrobrol dan menjelaskan tentang apa saja yang kami lewati, termasuk juga memberikan kuis berhadiah!

Sesampainya di Lagoi Bay, saya langsung menuju ke pantai. Cuaca masih mendung tapi gerimis mulai malu-malu untuk turun. Alhamdulillah, ngga makin basah baju kami.

Pantai berpasir putih bersih dan ombak berlarian menyambut kami. Pantai yang sangat luas ini sangat bersih dan mempesona! Ditambah dengan pohon kelapa yang berjejer rapi di sepanjang pantai, membuat pantai Lagoi Bay ini semakin teduh.

Ngga banyak yang kami lakukan di sini. Hanya bermain deburan ombak sambil sesekali ambil foto. Waktunya terlalu singkat untuk main air! Padahal air laut udah memanggil untuk berenang.

Selepas dari pantai, kami pun menjelajahi bagian lain dari Lagoi Bay. Oh, iya, kalo ke sini jangan lupa untuk ambil foto di salah satu spot fenomenal Lagoi Bay, yaitu Love Lock alias gembok cinta. Yang udah pernah ke Lagoi Bay, dipastikan pernah foto di sini. Dijamin!

Di sudut lain Lagoi Bay, ada sebuah wahana baru, yaitu Lagoi Bay Lantern Park atau Taman Lentera Lagoi Bay. Sayang, waktu itu belum buka, karena di hari biasa, Taman Lentera tersebut buka mulai pukul 5 sore untuk hari biasa dan 2 siang untuk weekend. Gak papa, maybe next time bisa nginap di salah satu resort kece di Lagoi. Aamiin!

Sebenernya mau mampir ke Lagoi Plaza, tapi berhubung sepertinya udah ngga sempat, kami pun ngga jadi mampir ke sana. Again, maybe next time! Mudah-mudahan.

Klik foto untuk memperbesar dan masuk ke galeri.

Matahari semakin tinggi dan perut udah mulai keroncongan. Waktunya makan siang!

Perjalanan dilanjutkan ke pujasera di kawasan dormitory untuk makan siang ala prasmanan. Great! Love this! Prasmanan means I can take lot of rice. Wololololo! Pas banget perut udah ngga mau diajak kompromi. Padahal udah sarapan juga. Memang lah.

One Day Trip Bintan: My Trip Indonesia

Trip saya kali ini di-organize oleh My Trip Indonesia, yang berkantor di Kepri Mall lantai 3. So far, saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan tour guide yang aktif selama perjalanan membuat perjalanan menjadi tidak membosankan dan menjadikan pengetahuan tersendiri.

Buat kamu yang juga pengen one day trip ke Bintan, saya rekomendasiin My Trip Indonesia sebagai trip organizer kamu. Kamu bisa hubungin kontaknya di bawah ini. Nah, untuk postingan kelanjutannya, saya sambung di artikel selanjutnya ya guys! Cuma 2 part aja kok.

My Trip Indonesia

  • Alamat kantor: KEPRI MALL Lt.3 Samping RRI, Batam, Riau, Indonesia
  • Harga paket: Rp 299.000 – update 2017
  • SMS/WhatsApp: 0896 2308 4000

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More