Kulit Berminyak? Gini nih Cara Mengatasinya, Para Pria!

0

Saya termasuk salah seorang pria yang memiliki problem kulit berminyak, lihat saja featured image saya diatas, hehe. Apalagi ketika sedang beraktifitas diluar. Wajah rasanya langsung mengkilap. Dan yang lebih gemes lagi, kotoran jadi lebih banyak menempel pada wajah. Nggak nyaman banget deh! Pastinya lebih ilfil juga kalau ketemu orang, jadi ngurangin percaya diri.

Ternyata ada beberapa hal yang mempengaruhi kulit berminyak, beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Faktor keturunan. Ini adalah salah satu faktor yang tidak bisa dihilangkan atau diatasi secara tuntas karena memang sudah gen-nya seperti itu. Namun tentu saja masih bisa untuk dikurangi.
  2. Gaya hidup, termasuk pola makan. Faktor eksternal ini bisa jadi merupakan faktor utama yang membuat kulit berminyak, terutama pada pria. Kebiasaan kurang sehat seperti tidak berolahraga, minum minuman beralkohol atau konsumsi obat tertentu dapat menyebabkan kulit berminyak. Termasuk pola makan tidak sehat, seperti banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan santan, yang makanan jenis ini termasuk banyak memproduksi minyak dalam tubuh. Sebaiknya, banyak-banyakin makan asupan nutrisi dan vitamin yaa!
  3. Pemilihan produk perawatan. Hal ini juga penting, karena sebagai seorang pria, kita juga harus menggunakan produk khusus pria. Karena kondisi kulit pria dan wanita juga berbeda sehingga produk yang digunakan juga harus berbeda. Justru karena penggunaan produk perawatan yang tidak tepat, malah akan memicu produksi minyak berlebih lho!

Sebenernya tidak susah untuk mengatasi kulit berminyak pada pria, selama kita rutin untuk perawatan kulit setiap hari. Gunakan produk khusus pria seperti Garnier Men yang memiliki beberapa varian produk untuk pria dan lengkap!

Mengatasi kulit berminyak

Lalu, gimana cara mengatasi kulit berminyak nih bro? Berikut ini adalah tipsnya!

Rutin membersihkan kulit wajah

Read More Post
1 of 30

Kulit wajah yang jarang dibersihkan akan memicu penumpukan kotoran lho, seperti debu dan sel kulit mati. Nah, mereka ini akan menimbulkan penyumbatan pori-pori pada wajah, dan mengakibatkan produksi minyak berlebih pada wajah. Makanya, rutinlah membersihkan wajah setiap hari ya guys, paling tidak 2 kali ketika mandi. Makin mantap langsung bersihkan muka ketika siap beraktifitas dan mau tidur.

Pola hidup sehat dan rajin olahraga

Secara alami, dengan berolahraga, kita akan mengeluarkan keringat, termasuk keringat pada wajah yang akan membawa serta kotoran-kotoran yang ada di pori-pori wajah. Kotoran pada wajah inilah yang menjadi penyebab kulit berminyak. Olahraga secara teratur akan menjadikan kulit wajah tampak bersih, cerah dan bebas minyak.

Imbangi dengan pola hidup sehat dan makan-makanan yang sehat pula ya guys! Terpenting adalah hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak. Dan jangan lupa juga untuk memperbanyak minum air putih untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada tubuh.

Pakai produk perawatan yang tepat

Contoh produk perawatan kulit berminyak untuk pria
Contoh produk perawatan kulit berminyak untuk pria

Seperti yang saya share diatas bahwa pemilihan produk yang tepat itu penting. Cari yang memang khusus untuk pria dan mengatasi kulit berminyak sehingga formula produk tersebut sesuai dengan yang kita butuhkan.

Lalu, biasakan untuk membedakan handuk untuk badan dan handuk untuk muka. Hal ini untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri dari handuk badan untuk mengeringkan tubuh ke wajah. Dan juga pilih handuk yang lebih lembut ya untuk mencegah iritasi.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More