Kebiasaan yang Menyebabkan Pria Mandul

0

Di mata wanita, pria yang memiliki wajah tampan, tubuh ideal dan juga harta yang berlimpah sudah dimasukkan pada kategori sempurna. Namun, apabila sang pria ternyata dalam keadaan mandul semua kelebihannya akan terasa sia – sia. Tidak seperti tahap diagnosis infertilitas perempuan, menentukan pria mandul atau tidak tergolong sulit karena stigma masyarakat kemandulan berasal dari wanita saja.

Harus diakui bahwa faktor kemandulan bisa berasal dari pria juga. Biasanya kualitas sperma menjadi alasan utama penyebab infertilisasi. Tidak hanya itu, penurunan jumlah sperma juga menjadi salah satu penyebabnya. Anda tidak perlu khawatir karena hanya dengan aktivitas sederhana bisa meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Namun, kenali dahulu kebiasaan yang menyebabkan pria mandul :

Hal yang Menyebabkan Pria Mandul

  1. Pemilihan celana yang salah

Bagi yang gemar menggunakan celana ketat, mampu memberikan potensi buruk ke kualitas sperma Anda. Karena sedikitnya sirkulasi udara yang tercipta sehingga menyebabkan suhu testis meningkat. Dan menciptakan lingkungan yang tidak baik di sekitar skrotum.

  1. Tidak olahraga
Read More Post
1 of 30

Dengan berolahraga, selain mendapatkan tubuh yang sehat juga bisa membuat Anda terhindar dari penyakit. Penelitian mengatakan bahwa pria yang memiliki indeks masa tubuh 30 atau lebih, memiliki cairan semen yang lebih rendah.

  1. Sering menonton TV

Siapa sangka bahwa dengan sering menonton TV bisa menyebabkan Anda menjadi mandul. Hal itu disebabkan karena untuk menonton TV sendiri membutuhkan konsentrasi lebih banyak sehingga berdampak pada menurunkan kualitas sperma. Dan karena tidak banyak gerak membuat tubuh kekurangan enzim antioksidan.

  1. Kurang tidur

Para ahli mengatakan bahwa dengan tidur selama 7 sampai 8 jam mampu meningkatkan kualitas sperma. Dan bagi yang tidur malamnya hanya dapat 5 sampai 6 jam memiliki peluang penurunan kualitas sperma hingga 30 persen.

Bagi Anda yang masih ragu, bisa tanyakan masalah seputar kesuburan tubuh ke organisasi Bocah Indonesia. Anda bisa menghubunginya melalui via telepon atau langsung bertanya ke website resminya langsung. Tidak hanya untuk para suami saja, tapi juga istri bisa mendapatkan saran yang tepat untuk meningkatkan kualitas sel telurnya.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More