Jangan Sampai Dehidrasi, Pahami Tanda-tandanya Sebagai berikut

Gambar oleh derbocholter dari Pixabay.
0

Menjaga cairan tubuh sangatlah penting karena sebagian besar tubuh manusia diisi oleh cairan dan cairan merupakan elemen penting yang perlu kita lindungi sehari-hari mulai dari langkah menghitung kebutuhan cairan. Jangan sampai, kita kekurangan cairan dan membuat tubuh jadi sakit hanya karena mengalami dehidrasi. Tapi, bagaimana cara untuk mendeteksi jika Anda tengah mengalami dehidrasi? Sebelum diulas lebih lanjut, kunjungi laman berikut sehataqua.co.id terlebih dahulu.

Mudah emosi

Setiap orang tentu memiliki sifatnya masing-masing. Ada orang yang cenderung mudah emosi, namun juga ada yang lebih tahan terhadap emosi. Faktor emosional seseorang bisa disebabkan oleh beragam faktor, salah satunya yakni bisa disebabkan oleh kondisi cairan dalam tubuh seseorang.

Saat cairan tubuh kita berada dalam kondisi rendah, maka secara tidak langsung kondisi emosi kita akan menjadi tidak stabil. Hal ini bisa dikatakan salah satu gejala dehidrasi yang perlu diwaspadai. Saat kita lebih mudah emosi, maka kita perlu waspada dengan mulai memperhatikan konsumsi cairan setiap harinya. Usahakan untuk minum air mineral lebih banyak supaya masalah dehidrasi bisa terselesaikan segera.

Read More Post
1 of 29

Mudah mengantuk

Durasi tidur setiap orang tentu berbeda-beda setiap harinya. Biasanya, durasi tidur ditentukan berdasarkan usia seseorang. Hanya saja, tak jarang diantara kita yang punya durasi tidur yang berbeda meski berada pada usia yang sama atau tidak terpaut terlalu jauh. Ada orang yang cenderung lebih mudah mengantuk dan punya durasi tidur lama namun ada pula orang yang sulit tidur hingga kekurangan jam tidur setiap harinya.

Jika Anda tergolong orang yang mudah mengantuk, namun berada di usia produktif, maka sebaiknya berhati-hatilah dan mulai periksa kondisi kesehatan tubuh Anda. Sebab, mudah mengantuk merupakan pertanda bahwa Anda bisa saja mengalami dehidrasi dalam skala ringan menuju sedang. Untuk mengatasi hal ini, maka segeralah minum air mineral dengan cukup agar kadar cairan dalam tubuh kembali terjaga.

Jaga Cairan Tubuh
Menjaga Cairan Tubuh

Kebiasaan rutin menjaga cairan tubuh setiap harinya jadi cara terbaik untuk mencegah Gejala Dehidrasi Pada Orang Dewasa. Agar lebih maksimal, selalu pilih air mineral dengan kualitas terbaik yang telah terpercaya seperti yang tertera di iklan Aqua. Kunjungi website resmi sehat Aqua untuk mendapatkan info lebih update melalui laman sehataqua.co.id

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More