Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sulit Sembuh

Gambar oleh saulhm dari Pixabay
0

Banyak sekali orang yang ingin menghilangkan bekas luka yang sulit sembuh, namun tetap saja bekas luka masih terlihat tampak jelas di permukaan kulit. Mengapa hal ini dapat terjadi? Lalu bagaimana cara menghilangkan luka lama sembuh di permukaan kulit? mari simak penjelasan berikut agar bekas luka yang anda alami dapat menghilang, serta permukaan kulit anda kembali bersih seperti sedia kala.

Luka yang terjadi pada area kulit terluar biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti diantaranya disebabkan oleh kecelakaan dari benda-benda tajam, luka bakar, atau bahkan penyakit yang menimbulkan kulit menjadi infeksi dan meninggalkan bekas di permukaan kulit.

Bekas luka ini tentu menjadi salah satu faktor yang dapat mengurangi rasa percaya diri anda dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, apalagi bekas luka begitu Nampak terlihat di bagian-bagian lengan, betis, leher, atau bahkan wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan luka lama sembuh?

1. Mentimun

Anda dapat menggunakan mentimun sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas luka pada permukaan kulit. selain mentimun sangat mudah untuk didapatkan, juga tidak perlu  mengeluarkan biaya yang besar untuk metode menghilangkan bekas luka. Anda cukup mengiris mentimun lalu menghaluskan menjadi serpihan yang sangat kecil dan lembut kemudian anda tinggal menempelkan ke area luka dan biarkan hingga mengering. Pastikan anda melakukan aktivitas ini secara rutin agar bekas luka dapat hilang secara maksimal

Read More Post
1 of 29

2. Madu

Selain mentimun, anda juga dapat menggunakan madu sebagai salah satu metode tradisional untuk menghilangkan bekas luka, cairan yang terkandung dalam madu dapat merangsang regenerasi kulit, mendinginkan juga menghilangkan bekas luka pada permukaan kulit. Caranya tinggal anda oleskan ke bagian bekas luka lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya memang telah banyak diketahui oleh banyak masyarakat sebagai tanaman tradisional untuk perawatan rambut. namun ternyata lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai penghilang bekas luka pada permukaan kulit. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin yang terdapat didalamnya dapat membantu meregenerasi kulit, juga sebagai anti peradangan pada kulit.

Gambar oleh Franziska Ingold dari Pixabay

Mungkin seperti itu penjelasan mengenai cara menghilangkan bekas luka yang sulit sembuh, apabila anda memiliki banyak pertanyaan seputar kesehatan yang mungkin belum terjawab anda dapat mengunjungi https://www.guesehat.com/

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More