Batam Dirt Gokart dan Pengalaman Massage di Spa Central Nagoya Hill

Batam Dirt Gokart dan Pengalaman Massage di Spa Central Nagoya Hill
0

Berawal dari rasa penasaran tentang dibukanya wahana gokart terbaru di dekat sekolah anak saya, akhirnya pada minggu lalu saya sempat mampir ke Batam Gokart. Lokasinya tepat di belakang Queen Victoria Apartment, Imperium Superblock, Batam Center. Setiap hari saya melewati tempat ini, ketika mengantar dan menjemput anak saya. Alhamdulillah kesampaian, hihi.

Sekitar pukul 15.30 saya sudah sampai di lokasi. Suasana nampak lengang. Saya pun menuju ke samping pitstop yang letaknya disebelah kiri gerbang masuk. Nampak teh Lina dan Chila sudah terlebih dulu datang di lokasi.

Sayapun bersalaman dengan 2 orang kru yang standby dan mulai bertanya-tanya sedikit tentang Batam Dirt Kart. Penasaran, kenapa mereka memilih main debu dan lumpur daripada gokart normal yang melaju diatas aspal.

“Salah satunya, kalau di offroad ini lebih banyak menguji adrenalin daripada gokart aspal pada umumnya. Untuk tracknya sendiri lebih banyak ke U turn dan S turn dengan lintasan sepanjang 545 meter. Tentunya full dirt dan akan lebih asyik kalau turun hujan, lebih asyik nge-driftnya!”, terang salah satu kru sebelum kami memulai balapan.

Selain itu, permainannya pun berbeda dengan gokart aspal. Untuk dirt gokart di Batam Gokart, permainannya sebanyak 6 lap, yang terdiri dari 1 warming up lap, 4 lap utama, dan 1 cooling lap.

“Dengan begitu, kami harapkan tamu lebih puas untuk bermain di Batam Dirt Kart kami ini”, ujarnya lebih lanjut.

Untuk sektor mesin, rangka dan kaki-kaki, mobil gokart disini lebih gahar. Dari penampilannya saja sudah kekar. Rangkanya custom dibuat langsung di China dan dimodifikasi lagi begitu sampai di Batam agar lebih tahan terhadap medan berbatu sepanjang track.

Dirt Kart
Dirt Kart

Mesinnya 270 CC dengan tenaga 9.0 HP siap melibas jalur offroad yang sudah disediakan. Untuk transmisinya tetap sama, yaitu transmisi otomatis. Ada sedikit modifikasi di bagian setir dengan menambahkan tuas on/off mesin yang hanya boleh digunakan untuk keperluan darurat di lintasan.

“Dan yang lebih membuatnya berbeda dengan gokart aspal adalah untuk akselerasi dan rem tidak berupa pedal, namun berupa handle. Artinya untuk ngegas dan ngerem, semuanya dioperasikan oleh tangan, bukan kaki seperti pada gokart normalnya. Sehingga gokart ini cocok untuk anak-anak sekalipun yang kakinya bisa jadi tidak sampai apabila menggunakan gokart tipe pedal kaki”, imbuhnya.

Perlengkapan race
Perlengkapan race

Handle kanan untuk akselerasi, dan handle kiri untuk rem. Sesuatu yang baru nih, pikir saya.

Sebelum memulai race, kamipun diberi perlengkapan bermain berupa helm yang dilengkapi dengan kaca, masker, jas hujan, dan penutup kepala yang bentuknya seperti shower cap.

Semua perlengkapan ini diperlukan untuk melindungi kita dari debu yang akan beterbangan begitu gokart mulai melaju, apalagi kalau gaspol nonstop. Jadi misal mau lanjut dating, baju dan celana tetap klimis dong. Plus, untuk melindungi kita dari hujan. Siapa tahu tiba-tiba turun hujan ya kan.

Balapan pun dimulai

Mesin pun dinyalakan. Sebelum ngegas, kru memberikan arahan terakhir sekaligus memberikan petunjuk keamanan dan tips-tips selama di lintasan. Kru akan selalu siaga di lintasan, apabila ada masalah, cukup dengan lambaian tangan, maka kru akan datang untuk membantu.

Garis Start
Garis Start

Kamipun mulai melaju di lap pertama untuk pengenalan dan warming up.

Terus terang memang agak aneh ngegas dengan menggunakan handle. Sama lah seperti mengendarai jetski. Bedanya, yang ini tracknya keras dan berdebu hahaha.

Tracknya menantang banget. Tikungan pertama langsung diberi track menurun dengan belokan yang cukup tajam. Selanjutnya langsung diberi S turn dengan jarak yang lumayan pendek yang membuat saya harus membanting stir cukup cepat untuk menaklukkannya.

Lepas dari S turn, tersedia track lurus untuk menyenangkan hati dan menantang saya untuk makin ngegas. U turn tajam tepat berada di akhir track lurus yang melenakan sehingga harus banting setir secepat mungkin untuk melakukan drift dan menaklukkan U turn pertama di track Batam Dirt Kart.

Tikungan terakhir adalah tikungan yang paling menantang buat saya karena S turn yang begitu sempit dengan track yang agak menanjak sehingga diperlukan kelihaian khusus. Dari total 6 track, hanya 1 yang bisa saya lakukan dengan sempurna. Bikin penasaran!

Go or No Go?

Overall, main di Batam Dirt Kart ini lebih asyik dan menantang dibandingkan dengan gokart normal dengan track aspal. Hanya sedikit catatan saya adalah untuk penggunaan handle tangan membuat tangan pegal. Saya pribadi tetap prefer pedal kaki sehingga sensasi berkendara lebih nyaman, tangan bebas untuk menghandle setir dan bermanuver.

Oh iya, setiap race akan dicatat waktu terbaiknya, karena terdapat sensor pada kart dan pada garis start/ finish. Jadi, kita bisa berlomba dengan teman atau mematahkan rekor lap tercepat!

Hasil Balapan
Hasil Balapan

Lalu, bagaimana soal harganya? Untuk saat ini, Batam Dirt Kart ini merupakan gokart termurah di kota Batam. Pricelist-nya sebagai berikut:

  1. Turis (WNA): Rp 150.000 per prang
  2. Lokal (Weekday): Rp 90.000 per orang
  3. Lokal (Weekend): Rp 115. 000 per orang
  4. Pelajar/ Mahasiswa (Weekday): Rp 60.000 per orang
  5. Pelajar/ Mahasiswa (Weekend): Rp 85.000 per orang

Oh iya, Batam Dirt Kart ini juga buka sampai malam lho! Dan juga merupakan satu-satunya gokart yang buka hingga malam hari antara 9 s/d jam 10 malam. Menarik sekali bukan? Jadi buat kamu yang malas berurusan dengan kombo panas plus debu, bisa rasakan sensasi gokarting di malam hari.

Read More Post
1 of 25

Lanjut Massage di Spa Central Nagoya Hill

Cukup berkeringat, lusuh dan pegal, kamipun lanjut ke Nagoya Hill untuk massage. Judulnya ngilangin pegal. Lumayan juga lho goncangan demi goncangan yang diterima diatas gokart sepanjang track berbatu dan kerikil.

Papan nama Spa Central Nagoya dari pinggir jalan
Papan nama Spa Central Nagoya dari pinggir jalan
Spa Central Nagoya
Spa Central Nagoya

Spa Central Nagoya Hill menjadi pilihan. Letaknya di Ruko Nagoya Hill Blok R4 No. D6-7, sederetan dengan Happy Puppy. Ini merupakan pengalaman pertama saya mengunjungi spa ini. Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk ditemukan.

Lobby
Lobby

Wewangian aromatherapy menyambut saya ketika memasuki lobby Spa Central. Khas spa banget. Ruangan lobby cukup luas dengan ruang tunggu di sebelah kiri reception. Ruang tunggu dilengkapi dengan sofa dan taman mini dengan percikan air terjun yang membuat suasana menjadi semakin rileks.

Ada beberapa treatment yang ditawarkan disini, seperti spa, massage, body care, facial, hair, waxing dan nail care. Wah, hampir komplit ya treatment yang ditawarkan. Sore itu, saya mengambil paket massage dengan durasi 2 jam.

Sambil menunggu therapist bersiap, saya dipersilahkan oleh kakak front desk untuk menunggu sejenak di ruang tunggu. Tak berapa lama, saya disuguhi minuman hangat yang nikmat.

Selang beberapa saat, therapist menghampiri saya dan memandu saya dengan ramah menuju ke ruangan untuk cuci kaki, Moss Garden Foot Washing Room. Sambil membersihkan kaki saya dengan lembut, therapist saya memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang paket massage yang saya ambil.

Ruang massage untuk laki-laki berada di lantai 2. Ruangannya khas banget dengan aromatherapy di seluruh penjuru ruangan dan ambiance ruangan yang menenangkan plus musik yang kalem.

Cari posisi nyaman dulu
Cari posisi nyaman dulu

Oh iya, sebelumnya saya dipersilahkan untuk memilih essential oil aromatherapy yang akan digunakan untuk massage. Masing-masing memiliki kelebihan. Ada total 6 essential oil yang bisa dipilih. Saya lupa kemarin pilih yang mana, hahaha.

Sebelum memulai massage, therapist saya menanyakan apakah ada bagian tubuh tertentu yang tidak boleh dipijat terlalu keras, atau bagian mana yang mau difokuskan untuk dipijat, dan seberapa keras tekanan pijatan yang diinginkan. Kelihatan sekali detail dan profesionalitasnya dalam melayani tamu.

Dan satu yang saya notice, setiap akhir kalimat yang dilontarkan kepada saya, selalu berakhir dengan kata “terima kasih”. Now that’s what I called service.

Disamping tempat tidur terdapat jam yang dapat disetting sesuai paket yang diambil. Contohnya dalam paket saya adalah 2 jam.

Memulai massage
Memulai massage

Pijatan dimulai dari area kaki. Therapist memulai dengan sedikit testing untuk memastikan bahwa tekanan pijitannya tidak terlalu keras ataupun terlalu lembek. Sampai saya benar-benar merasa nyaman, baru therapist saya mulai gerilya.

Pijatan demi pijatan benar-benar saya nikmati. Rasanya sudah lama sekali saya tidak serileks ini, tenang seolah tanpa beban. Hanya beban pijitan sang therapist yang saya rasakan, membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks.

Apalagi setelah main gokart sore harinya. Berasa surga wakaka. Saking nyamannya, begitu posisi telungkup, saya tertidur. Sampai akhirnya diminta bangun untuk pijatan final pada punggung. Saking nyamannya, 2 jam kok hampir tidak terasa. Hihihi, tuman!

Usai siap-siap, saya pun diantar kembali menuju ke ruang tunggu. Sejenak kemudian, saya pun disuguhi jahe hangat. Badan rasanya bener-bener fresh total! Thanks banget deh, next time pasti balik lagi.

Tempat bermain anak-anak

Sore itu saya massage sendiri, sedangkan istri tidak ikut. Istri pun bercerita bahwa di lantai paling atas terdapat play ground untuk bermain anak-anak. Tak hanya itu, ada beberapa hewan lucu yang bisa diajak bermain lho! Seperti kelinci, hamster dan iguana. Tenang, semuanya jinak kok, lucu-lucu lagi!

Dan yang asyiknya lagi, banyak kegiatan yang bisa dilakuin oleh anak-anak di sini. Jadi anak-anak juga bisa menunggu tanpa ngerasa boring, sembari orang tuanya khusyuk treatment di lantai bawah.

Nah, untuk temen-temen yang penasaran dengan paket-paket yang ditawarkan di Spa Central, bisa kunjungi deh website-nya di www.spacentralbatam.com.

Contact

Spa Central Nagoya

  • Ruko Nagoya Hill, Blok R4 No. D6-7
  • No Telp : +61 811 778 5508
  • Email : [email protected]

Spa Central Sukajadi

  • 2nd Floor clubhouse Central Sukajadi, Batam
  • No Telp : +62 821 6990 0341
  • Email : [email protected]

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More