Jurusan Kuliah Online Di Pintaria Ternyata Kece-kece Loh! Ini Daftarnya

Featured image by Pixabay
0

Blended learning menjadi salah satu metode pembelajaran yang dilakukan secara campuran, yakni secara online dan tatap muka. Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak universitas atau instansi yang bekerjasama dengan universitas menyediakan metode pembelajaran ini. Metode pembelajaran ini sangat bermanfaat terutama untuk para pekerja, karena waktu pembelajaran bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Kuliah online di Pintaria menjadi salah satu website yang menyediakan sistem kuliah ini, menawarkan berbagai jurusan menarik yang bisa dipilih dari berbagai universitas unggulan seperti:

Jurusan Akuntansi

Akuntansi menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat, pasalnya alumni jurusan ini pasti dibutuhkan untuk setiap jenis perusahaan. Orang yang berminat melanjutkan pendidikan di bidang akuntansi, tentulah ia harus menyukai matematika dan kegiatan hitung menghitung.

Ada 6 pilihan konsentrasi di jurusan ini, mulai dari akuntansi keuangan, akuntansi pemeriksaan, akuntansi manajemen, akuntansi pemerintahan, akuntansi penganggaran, dan akuntansi pendidikan. Setiap bidang konsentrasi memiliki tujuan tersendiri, Ada 5 Universitas yang menyediakan kuliah blended learning untuk jurusan Akuntansi di Pintaria, yakni Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas MH Thamrin, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Pembangunan Jaya, dan Universitas Sahid.

Jurusan Teknik Informatika

Jurusan satu ini menjadi jurusan favorit calon programmer profesional, mengkhususkan diri mempelajari bagaimana penerapan logika matematika. Mahasiswa jurusan ini akan belajar mengenai algoritma, metode numerik, matematika diskrit, bahasa pemrograman, jaringan, aljabar, dan berbagai disiplin ilmu lainnya yang linier.

Teknik Informatika memiliki beberapa konsentrasi di dalamnya, seperti Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Grafis dan Multimedia, dan Sistem Informasi Geografis. Tidak semua universitas menyediakan konsentrasi jurusan satu ini, beberapa universitas terkadang hanya mengkonsentrasikan studi tertentu. Di Pintaria.com sendiri, jurusan ini tersedia di Universitas Pembangunan Jaya Universitas MH Thamrin (Software Engineer & Web Engineer) dan Universitas Krisnadwipayana (bahasa pemrograman).

Jurusan Sistem Informasi

Meski terbilang rumit, namun jurusan Sistem Informasi banyak difavoritkan oleh mahasiswa. Meski merupakan jurusan gabungan bidang Ilmu Komputer, Bisnis, dan Ekonomi Manajemen, namun Sistem Informasi masih fokus pada bidang software / programming yang diterapkan pada bisnis perusahaan.

Jurusan satu ini merupakan jurusan alternatif untuk orang yang ingin belajar manajemen, namun juga ingin belajar tentang komputer. Ada banyak prospek yang bisa diambil ketika lulus kuliah jurusan ini, yakni sebagai IT manager, Database Administrator, konsultan IT, sistem analis, system engineer, web developer, dan lainnya. Ada 2 universitas yang menyediakan jurusan ini di Pintaria, yakni Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas MH Thamrin.

Jurusan Manajemen

Read More Post
1 of 26

Siapa yang tidak kenal dengan jurusan yang satu, jurusan paling difavoritkan calon pengusaha atau karyawan perusahaan. Manajemen menjadi salah satu ilmu tertua di dunia, saat ini ada banyak cabang konsentrasi jurusan ini mulai dari Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Bisnis, dan Manajemen Perbankan.

Bagi yang ingin kuliah online di Pintaria, Universitas penyedia jurusan ini adalah Institut Teknologi Harapan Bangsa, PPM School, STM Labora, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas MH Thamrin, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Pembangunan Jaya, dan Universitas Sahid (S1 & S2).

Jurusan Komunikasi

Ilmu Komunikasi memiliki banyak cabang yang bisa dipilih, mulai dari jurnalisme, public relations, advertising (periklanan), dan media studies (kajian media). Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan ilmu tentang cara berkomunikasi serta berinteraksi dalam bahasa, baik secara verbal maupun non-verbal. Manusia tentu harus bisa berkomunikasi dengan baik, artinya komunikasi yang dilakukan harus bersifat persuasif dan artikulatif.

Ada banyak prospek yang bisa diambil alumni jurusan ini, yakni di bidang Media, Marketing, Periklanan, Public Relations, EO, Sales, Business Analyst, dan lainnya. Ada banyak universitas yang menyediakan jurusan terbaik Komunikasi, termasuk di Pintaria yang berada pada Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Jurusan Data Science

Data Science merupakan disiplin ilmu yang mempelajari masalah data, terutama untuk jenis data kuantitatif atau data numerik. Baru-baru ini banyak perusahaan yang mencari tenaga ahli bidang ini, tujuannya untuk keperluan bisnis perusahaan tersebut. Untuk memiliki keahlian bidang ini, beberapa skill perlu dimiliki seperti dalam hal komunikasi dan visualisasi data, pemrograman, dan statistika.

Bagi yang ingin mempelajari lebih dalam bidang data science di pintaria.com, bisa mengikuti kuliah online di Institut Teknologi Harapan Bangsa. Data Science di universitas ini masuk konsentrasi jurusan S1 Sistem Informasi, setelah lulus mahasiswa akan mendapatkan gelar S.Kom.

Jurusan Hukum

Jurusan Hukum memang masuk kategori jurusan elit, memiliki prospek kerja yang luas, dan jenis pekerjaan yang akan dijalani sudah terpampang dengan jelas. Tidak heran karenanya banyak calon mahasiswa yang memfavoritkan jurusan ini, meski banyak yang mengatakan jurusan Hukum sulit dijalani.

Ada banyak peluang pekerjaan yang bisa dipilih jika memasuki jurusan ini, seperti hakim, pengacara, konsultan hukum, jaksa, panitera pengadilan, mediator, dan lainnya. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di Pintaria untuk jurusan Hukum, bisa memilih Universitas Al-Azhar Indonesia.

Dari berbagai jurusan yang ada, mana jurusan favorit pilihanmu? Jurusan manapun yang dipilih, tentunya harus sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Dengan adanya sistem kuliah online, alasan berhenti kuliah karena mau bekerja sudah tidak berlaku lagi. Sesibuk apapun pekerjaan yang dijalani, Anda masih bisa melanjutkan pendidikan dengan memanfaatkan sistem kuliah sati ini.

Selain menawarkan berbagai jurusan yang bisa dipilih, kuliah online di Pintaria juga menawarkan berbagai kursus atau pelatihan di bidang ilmu berkaitan yang tentunya akan menambah skill.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More