Mitos Kehamilan yang Perlu Dipahami dan Dicari Tahu Faktanya

Pictures by Pixabay
0

Sebagai ibu yang tengah mengandung, maka Anda tidak boleh egois dan mementingkan diri sendiri saja. Mulai dari membiasakan diri menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi asupan nutrisi yang lengkap dan baik, menjaga pola istirahat sampai berolahraga yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-harinya dengan memperhatikan Multivitamin sejak awal kehamilan.

Tapi, tak hanya itu, ada pula beberapa mitos yang seringkali dihadapi oleh ibu hamil, meski tidak diketahui betul fakta dibaliknya. Penasaran dengan apa saja mitos yang biasa dihadapi oleh para ibu hamil? Tapi, sebelum dilanjut, kunjungi juga laman berikut ya www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat.

Minum air kelapa bikin lancar persalinan

Air kelapa merupakan minuman yang baik bagi tubuh manusia. Tak terkecuali bagi ibu hamil, air kelapa bisa menyegarkan tubuh sekaligus membantu memenuhi cairan dalam tubuh. Tapi, bukan berarti air kelapa bisa berguna untuk membantu memperlancar persalinan.

Anggapan bahwa air kelapa dapat membantu memperlancar persalinan hingga saat ini belum bisa dibuktikan sama sekali. Sebab, kelancaran saat persalinan ditentukan oleh banyak faktor, bukan air kelapa saja. Sementara itu, seringkali ada anggapan bahwa air kelapa bisa membuat rambut sang bayi menjadi lebat nantinya. Padahal, belum ada penelitan sama sekali yang membuktikan hal tersebut bisa terjadi.

Read More Post
1 of 26

Minum kopi menandakan kelahiran bayi

Kopi mungkin menjadi minuman yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang saat ini. Tapi bagi ibu hamil, kopi bukanlah minuman yang wajib dikonsumsi terutama jika tidak terlalu dibutuhkan. Sayangnya, banyak mitos yang menyebutkan bahwa minum kopi merupakan suatu pertanda bahwa kelahiran bayi akan segera tiba.

Minum kopi
Minum kopi

Selain diperkirakan kelahiran bayi semakin dekat, minum kopi juga diafiliasikan dengan warna kulit sang bayi nantinya. Padahal, kopi sama sekali tidak mempengaruhi warna kulit sang bayi maupun kapan sang bayi terlahir nantinya.

Oleh karena itu, sebaiknya periksakan ke dokter atau bidan terdekat mengenai hari perkiraan lahir dibanding mempercayai mitos yang tidak jelas dasar penelitiannya apa.

Itulah 2 mitos yang seringkali didengar oleh ibu yang tengah mengandung. Lengkapi pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru di sumber yang terpercaya dan membeli inbumin kandungan.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More