Kepri Coral Resort, Menikmati Sea Aquarium Mini di Ujung Barelang

Sea Aquarium
0

Kepri Coral Resort merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaru di Batam. Resort ini terletak di pulau Pengalap, sebelah selatan pulau Batam. Untuk menuju ke sini, kita harus melakukan perjalanan darat selama kurang lebih 1 jam dari Batam menuju ke Barelang ujung.

Lewat dari jembatan 6 Barelang, kurang lebih sekitar 10 menit perjalanan sudah sampai ke KPC Terminal. KPC Terminal ini merupakan pelabuhan untuk menuju ke Kepri Coral Resort. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menggunakan ferry sekitar 30 menit. Sedikit lebih jauh daripada perjalanan ke pulau Ranoh maupun pulau Abang.

Kepri Coral baru saja soft opening pada bulan Januari 2019. Masih belum banyak tamu yang datang ke Kepri Coral. Karena untuk menuju ke sini, untuk saat ini hanya bisa dilakukan ketika sudah mencapai jumlah minimum 10 orang. Baru setelah itu bisa berangkat menuju ke resort.

Beberapa waktu yang lalu, tim membawa tamu ke Kepri Coral. Nah, berikut ini adalah pengalaman ketika mengunjungi Kepri Coral pada bulan Januari lalu.

Paket Kepri Coral Resort

Untuk menuju ke Kepri Coral, kita dapat memilih paket yang tersedia. Kita tidak bisa hanya memilih kapal dan berangkat sendiri. Ada 2 paket yang tersedia, yaitu:

  1. One Day Trip. Merupakan paket perjalanan satu hari, berangkat pagi dan kembali sore hari. Paket termasuk transportasi dari Kepri Mall ke KPC terminal PP. Lebih detail tentang paket one day trip Kepri Coral.
  2. Paket 2D1N. Adalah paket menginap di Kepri Coral Resort. Terdapat 2 harga yang berbeda, yaitu untuk weekday dan weekend. Untuk di paket menginap ini, tidak termasuk transportasi dari Batam ke Pelabuhan. Lebih detail tentang paket 2D1N untuk weekday dan 2D1N untuk weekend.

Jikalau ingin bertanya dan diskusi tentang paket-paket Kepri Coral, atau untuk booking, dapat menghubungi saya melalui WhatsApp.

Perjalanan ke Kepri Coral

Waktu berkumpul di Kepri Mall adalah pukul 7.30 WIB. Bus berangkat pada pukul 8.00 WIB. Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 80 menit dari Kepri Mall menuju ke KPC Terminal di Galang Baru. Bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung dari kondisi jalan.

Sampai di KPC terminal, perjalanan dilanjutkan dengan ferry. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai Kepri Coral.

Kepri Coral memiliki restoran yang mengambang dan berlabuh di lepas pantai. Namanya adalah Restoran Apung. Tak hanya sebagai tempat makan, Restoran Apung ini juga berfungsi sebagai tempat berlabuh ferry, tempat berkumpul utama, dan unggulan Kepri Coral, yaitu Sea Aquarium.

Read More Post
1 of 10
Restoran Apung Kepri Coral Resort
Restoran Apung

Sea Aquarium Kepri Coral

Aktifitas seperti banana boat juga dimulai dari Restoran Apung. Tapi yang menarik perhatian adalah, tentu saja Sea Aquarium. Memang bukan seperti Sea Aquarium Singapore. Bentuknya lebih ke ruangan dengan kaca di kanan dan kirinya. Ruangannya pun tidak terlalu besar, cukup untuk beberapa orang.

Melalui Sea Aquarium ini kita bisa melihat keragaman dan keindahan terumbu karang dan ikan dari dalam ruangan. Kita juga bisa langsung nyebur ke laut untuk bersnorkeling. Alat snorkeling disediakan dan termasuk didalam paket.

Aktifitas Pantai

Tak kalah seru, aktifitas di pantai juga disediakan oleh Kepri Coral. Berbagai fasilitas pantai untuk tamu dapat digunakan, seperti payung dan kursi pantai, sepeda air, dan kayak. Semua fasilitas tersebut dapat dipergunakan dan sudah termasuk didalam paket untuk jangka waktu tertentu.

Contohnya untuk kayak dan sepeda air, waktu yang ditentukan adalah 30 menit. Selain itu, apabila ingin bermain lagi, dikenakan charge tambahan. Disamping pantai juga terdapat kolam renang yang menjadi salah satu fasilitas.

Jalan ke belakang lagi, terdapat tempat menginap dan Rumah Tarzan. Tempat menginap disini disebut dengan Dome Village. Selain kamar tersebut, ada juga kamar lain yang mengapung di tengah laut, yang disebut dengan Kelong Fishing House. Harganya berbeda-beda sesuai dengan jenis kamar.

Reservasi

Reservasi dapat dengan menghubungi nomor dibawah ini.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More