Bajafash 2017, Batam Jazz & Fashion di Radisson Golf & Convention Center 13-14 Mei 2017

Batam Jazz and Fashion, Bajafash 2017
0

Batam Jazz & Fashion atau dikenal dengan Bajafash, akan digelar kembali di Batam tahun ini. Bajafash 2017 akan tetap mengusung kolaborasi antara fashion dan jazz dalam satu konsep. Tahun ini, Bajafash akan diadakan selama dua hari pada tanggal 13-14 Mei 2017 di Radisson Golf & Convention Center.

Musisi jazz dalam negeri dan internasional akan turut menyemarakkan event jazz yang kembali aktif pada tahun 2016 lalu ini. Penasaran nih, siapa ya musisi-musisi jazz tersebut? Yuk, kita tengok satu per satu musisi yang akan menyemarakkan Bajafash 2017 ini!

Sheila Majid

Sheila Majid Bajafash 2017
Sheila Majid Bajafash 2017

Siapa sih yang tak kenal dengan Sheila Majid? Penyanyi asal Malaysia yang berkarya sejak 1984 ini telah menjadi Malaysia’s Queen of Jazz (Wikipedia) karena prestasi musiknya di bidang jazz. Dimulai dari debut pertamanya tahun 1985 dengan album Dimensi Baru, Sheila Majid kini telah mengantongi berbagai macam prestasi di bidang musik terutama jazz.

Asian Rhythm Project

Asian Rhythm Project

Asian Rhythm Project atau dikenal juga dengan ARP ini telah malang melintang sejak tahun 2010 dengan merekrut musisi dari beberapa Negara, yang dimulai dari Kuala Lumpur. Aransemen musik mereka lebih ke nuansa Asia dikolaborasikan dengan ritmik Amerika Latin yang indah.

Sekarang, Asian Rhythm Project line up digawangi oleh Lewis Pragasam pada drum (Malaysia), Tengku Ryo pada violin (Indonesia), Norman Rahman pada bass (Malaysia), Sivam W pada perkusi (India), Ganesh Bala pada piano (Malaysia), dan Marco Antonio Alonso pada gitar (Brazil).

Geliga

Geliga
Geliga

Sebuah grup yang didirikan oleh sang komposer Eri Bob pada tahun 2001. Kata Geliga berasal dari bahasa melayu yang berarti istimewa, pintar atau brilian. Geliga terkenal dengan genre Jazz Melayu-nya yang khas yang memadukan traditional lick Melayu ke dalam Jazz, sehingga melahirkan karya-karya yang unik lewat tangan dingin mereka.

Ikkubaru

Ikkubaru Bajafash 2017
Ikkubaru Bajafash 2017

Ikkubaru dibentuk pada tahun 2011, tepatnya pada tanggal 24 Desember dengan 4 orang personil. Mereka adalah Muhammad Iqbal (Vocalist, Keyboard, Gitar), Rizki Firdausahlan (Vokalist & Gitar), Banon Gilang (Drummer) dan Fauzi (Bassist). Band ini terinspirasi oleh Musisi Jepang era 80-an seperti Tatsuro Yamashita, Mariya Takeuchi and Toshiki Kadomatsu

Lightcraft

Lightcraft Bajafash 2017
Lightcraft Bajafash 2017

Lightcraft dengan suara melankolis sebaga trademark mereka, membuat lagu-lagu yang beratmosfer kesedihan dan kegembiraan. Band ini dibentuk pada tahun 2004 di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka baru saja merilis EP terbaru mereka “Another Life” pada bulan November 2016 lalu.

Read More Post
1 of 24

Lightcraft telah melakukan performance dan festival di seluruh dunia. Diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Sejauh ini, lightcraft telah membuat kehadiran mereka terasa di festival musik internasional seperti Baybeats Music Festival 2014, Java Soundsfair 2014, Saarang 2015, Canadian Music Week 2015, Music Matters Live 2015, Zandari Festa 2015, Rocking The Region, Canadian Music Week 2016, Liverpool Sound City 2016, Taichung International Cuisines Festival 2016, Indie Week Canada 2016, dan DongTaiDu Music Festival 2017

Lightcraft saat ini sedang mempersiapkan album ketiga mereka yang belum diberi judul, yang rencananya akan diluncurkan pada akhir 2017, dan akan tampil di SXSW (South By Southwest) 2017 di Austin, Texas, AS.

Soukma

Soukma Bajafash 2017
Soukma Bajafash 2017

Wanita berusia 39 tahun dari Jawa Tengah ini sering perform di atas panggung. Meski bertubuh mungil, Soukma telah banyak tampil di Indonesia dan sekitarnya. Selainn tampil dalam siaran langsung di TV, Soukma juga telah tampil secara ekstensif di tempat-tempat Jazz, festival dan acara dengan musisi papan atas.

Suara uniknya membawa kembali kenangan akan usia 20-an yang mengaum, saat pria tahu bagaimana cara merawat wanita dan wanita yang tahu bagaimana berperilaku tidak tepat. Soukma terinspirasi oleh orang seperti Billy Holliday, Sarah Vaughan, Ella Fitzgerald, Nina Simone dan Carmen McRae.

Nah, itu dia para performers yang akan tampil di Bajafash 2017. Selain itu nanti juga akan ada penampilan dari band lokal. Pada hari pertama, akan ada talkshow menarik dengan dua tema yang berbeda dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Lalu akan ada juga make up demo dan runway exhibition.

Di hari kedua, semua performers di atas akan tampil dengan diselingi oleh Designer Main Stage Runway yang koreografinya digarap oleh koreografer terkenal, Sys Sakri.

Informasi dan Ticket Box Bajafash 2017

“Wah, keren nih acaranya! Lalu di mana bisa dapetin tiketnya kak?”

Informasi lebih lanjut tentang Bajafash 2017, reservasi dan tiket box bisa didapatkan melalui media berikut ini:

Ticket box

rajakarcis.com, Radisson GCC, Black Canyon Coffee, Beranda Café, WIshly Fried Chicken, Public Café, RM Fatmawati Tanjungpinang, Anchor Café, Miracle, Kampoeng Totok & Spa, Waroeng Gubrak’s, Sibel Hairdressing, Lamun Ombak

Harga tiket

  • VIP A: Rp 1.000.000
  • VIP B: Rp 750.000
  • VIP C: Rp 500.000
  • VIP D: Rp 300.000

Stage Layout

Batam Jazz and Fashion, Bajafash 2017 Stage Layout
Batam Jazz and Fashion, Bajafash 2017 Stage Layout

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More