Simak Tips Beli Meja Kerja Berkualitas Sesuai Kebutuhan Kantor

Image by Rudy and Peter Skitterians from Pixabay
0

Apakah Anda bosan saat ini dengan pekerjaan yang tengah ditekuni? Saking bosannya, Anda sampai terbesit ingin keluar dari pekerjaan? Jika iya, sebaiknya tunggu dulu! Jangan sampai Anda terburu-buru hendak keluar dari pekerjaan tanpa tahu alasannya. Sebab, bisa jadi kebosanan bekerja saat ini karena pemilihan meja kerja yang salah. Bagaimana bisa?

Ketahuilah, meja kerja yang dipilih secara asal-asalan akan berpengaruh terhadap kenyamanan dalam bekerja. Akhirnya, Anda akan lebih cepat bosan dan tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut, penting untuk memerhatikan kriteria beli meja kerja yang tepat.

Bicara soal meja kerja, maka usahakan untuk memilih jenis meja kerja yang ergonomis. Tak hanya cermat dalam hal beli meja kerja, namun Anda juga perlu memberlakukan meja kerja tersebut sebagaimana mestinya setelah membelinya. Lebih jelasnya, berikut ini adalah tips memilih meja kerja yang tepat dan cara menggunakannya biar dengan benar biar lebih menyenangkan.

Pilih Model Meja Kerja Sesuai Kebutuhan

Terkadang, banyak perusahaan atau personal yang memilih meja kerja karena tergiur oleh bentuk dan desainnya yang menarik mata. Padahal, satu hal yang penting dan harus diperhatikan pertama kali saat beli meja kerja adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Penyesuaian tersebut dilihat dari berbagai sudut pandang seperti jenis pekerjaan, gaya bakerja, hingga lokasi penempatan meja kerja. Dengan demikian, bisa Anda bayangkan jenis meja kerja sesuai kebutuhan. Entah meja kantor, meja gambar, meja belajar, ataupun meja komputer.

Sementara itu, jika ditinjau dari gaya bekerja, bentuk meja kerja ini bisa berupa model lurus, L, U, atau lingkaran. Ketahuilah, untuk model meja kerja ini makin beragam bentuknya termasuk meja kantor sekat. Dilihat dari lokasi penempatan meja kerja juga akan membimbing Anda dalam memilih model dan ukuran meja kerja yang tepat.

Posisi Meja dan Sumber Penerangan

Setelah mempertimbangkan banyak hal dalam memilih meja kerja pada point pertama di atas, kini giliran penempatannya di ruang kerja. Ya, pastikan Anda bisa memanfaatkan meja kerja ini dengan maksimal supaya kinerja juga optimal. Salah satu caranya dengan memposisikan meja kerja di ruangan dengan penerangan yang tepat di atas meja kerja. Kalaupun sulit untuk dilakukan, usahakan untuk membeli lampu kerja dan diletakkan di atas meja kerja. Ingat, penerangan ini penting supaya membuat Anda tetap nyaman saat bekerja dan tidak kekurangan sumber cahaya.

Read More Post
1 of 26

Pasangkan Meja Kerja dengan Kursi Kerja yang Sesuai

Tidak hanya meja kerja saja yang harus cocok, sebab meja kerja ini tidak akan berfungsi apabila dipasangkan dengan kursi kerja yang salah. Oleh karena itu, penting untuk memilih kursi kerja yang sesuai supaya Anda merasa senang dan nyaman saat bekerja. Tipsnya, pilihlah kursi kerja yang memiliki roda sehingga bisa bergerak dengan nyaman.

Pasangkan Meja Kerja dengan Kursi Kerja yang Sesuai
Pasangkan Meja Kerja dengan Kursi Kerja yang Sesuai

Nah, apabila Anda bekerja menggunakan komputer, sebaiknya pilihlah kursi kerja dimana mata bisa menatap monitor secara horizontal saat duduk di atasnya. Oleh karena itu, pilhan kursi kerja yang bisa diatur (adjustable) lebih disarankan karena fleksibel.

Jaga Meja Kerja Supaya Tetap Rapi

Siapa sih yang akan betah berlama-lama bekerja saat suasana mejanya berantakan? Ketahuilah, meja kerja yang rapi akan mendorong seseorang bekerja lebih baik. Apalagi jika diri Anda menyukai kerapian, maka meja kerja yang disusun rapi merupakan kebutuhan primer. Oleh karena itu, usahakan tempat penyimpanan terorganisasi dengan baik. Demikian juga apabila Anda menginginkan meja kerja baru, sebaiknya pertimbangkan meja yang dilengkapi tempat penyimpanan dengan akomodasi segala peralatan kerja Anda. Dengan demikian, segala kebutuhan Anda akan mudah dijangkau.

Nah, itulah beberapa tips beli meja kerja baru berkualitas dan sesuai kebutuhan yang harus Anda pertimbangkan terlebih dulu. Pastikan untuk memilihnya dengan benar supaya produktivitas meningkat. Tak hanya meja kerja khusus karyawan, meja kerja direktur juga tak kalah penting diperhatikan.

Untuk referensi harga dan katalog meja kerja ataupun kursi kerja selengkapnya, sila kunjungi situs web Bhinneka.com. Situs ini menyediakan beragam produk berkualitas dan pengiriman yang terjamin aman ke seluruh wilayah Indonesia.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More