Beberapa Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Melakukan Ibadah Haji

photo by pixabay
0

Jika Anda ingin berangkat Haji, maka ada serangkaian proses yang perlu Anda lakukan. Mulai dari proses pengiriman berkas pendaftaran haji, proses pembayaran setoran Haji sampai proses persiapan lainnya. Berbagai persiapan tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa mendapatkan panggilan untuk beribadah ke tanah suci.

Sebab, ibadah Haji merupakan salah satu ibadah yang sangat ramai peminat dan banyak orang mengantri agar bisa beribadah setiap tahunnya. Berikut ini beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum berangkat ibadah Haji.

Mempersiapkan niat

Niat merupakan salah satu persiapan dasar yang perlu Anda lakukan sebelum mulai berangkat Haji. Anda perlu memantapkan niat untuk berangkat ibadah agar semuanya berjalan dengan baik. Niat yang belum terkumpul dengan baik akan menghambat ibadah Anda nantinya sewaktu di tanah suci. Selain itu, hilangkan juga rasa ragu dan fokuslah dalam melakukan ibadah Haji agar bisa menjadi Haji yang mabrur dikemudian hari.

Mempersiapkan fisik

Read More Post
1 of 25

Ibadah Haji merupakan ibadah yang berat untuk dilakukan. Karena, ibadah Haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan banyak pengorbanan, salah satunya yakni pengorbanan terhadap fisik. Anda perlu mempersiapkan fisik untuk beribadah sebaik mungkin mengingat ibadah Haji bukanlah ibadah yang ringan.

Anda perlu mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar ibadah Haji selama 1 bulan penuh bisa dijalani dengan lancar. Sehingga, ibadah Haji Anda akan sukses dan Anda pun mampu memenuhi semua Rukun Islam dengan sempurna.

Mempersiapkan dana

Tawaf
Tawaf. Photo: PixabayHaji

Persiapan dana jadi salah satu persiapan penting yang perlu Anda lakukan jika ingin melakukan ibadah Haji. Anda perlu mempersiapkan dana karena untuk melakukan Haji dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Selain biaya untuk menjalankan ibadah Haji yang cukup tinggi, Anda juga perlu mempersiapkan dana untuk perbekalan selama beribadah.

Perhitungkan juga biaya untuk membeli oleh-oleh bagi orang-orang yang Anda tinggalkan selama beribadah. Persiapkan semua dana yang perlu dikeluarkan dan jika kurang persiapan tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman multiguna syariah agar ringan dan tetap terjaga keberkahannya.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More