Pengalaman Buruk Memakai BCA sebagai Media Pembayaran Adsense

Pembayaran AdSense Melalui Bank Lokal Indonesia
0

Bulan lalu bisa saja menjadi pengalaman terburuk saya selama gajian dari Adsense. Semua terjadi setelah saya melakukan update pembayaran Adsense melalui bank BCA. Awalnya sih melalui Bank Mandiri tidak ada masalah. Tapi karena sesuatu yang urgent, saya ganti menggunakan BCA.

Di sinilah permasalahan dimulai. Saya akui, memang saya juga yang kurang teliti saat memutuskan untuk mengganti media pembayaran Adsense saya. Karena pengalaman menggunakan Bank Mandiri sebagai metode pembayaran Adsense tidak menjadi masalah berarti.

Oh iya, saya belum bilang kalau masalahnya adalah di fee, atau potongan untuk wired transfer dari luar negeri. Saya memang tidak terlalu ngeh soal biaya transfer ini karena waktu pembayaran Adsense saya masih di Bank Mandiri, potongannya bisa dibilang kecil, bahkan tak terasa. Nyaman aja jadinya.

Jadi, berapa pembayaran Adsense yang dipotong?

Saat saya terima gajian Adsense bulan lalu agak kaget juga kok nilainya sangat jauh berbeda. Dan setelah saya hitung ternyata potongannya US$ 20! Nilai yang sangat sangat lumayan kan? Sekitar 300 ribu lho. Lumayan buat beli susu anak saya 3 kaleng. Hahaha.

Read More Post
1 of 10

Tapi ini lah buah ketidaktelitian saya dalam mengganti setting pembayaran. Harusnya saya sadar kalau transaksi luar negeri akan dibebankan semacam biaya. Weeew.

Sudah terlambat, cukup tau dan menjadi pengalaman saja. Sekarang setting pembayaran Adsense saya, saya ubah lagi menggunakan Western Union. Dah enak betul ngga ada potongan walau agak sedikit ribet harus ngambil langsung di kantor pos, tapi daripada dipotong sebesar itu? Ya kan?

Untuk teman blogger lain yang menggunakan Adsense sebagai media untuk mencari penghasilan, ada baiknya lebih berhati hati ya, terlebih ketika melakukan setting pembayaran Adsense masing-masing. Wired transfer memang lebih nyaman, tapi ada juga konsekuensinya.

Untuk blogger dengan gajian Adsense yang sudah mencapai puluhan juta per bulan mungkin tidak terlalu kerasa. Hehehe. Saya masih receh kakak..

Masih perlu banyak belajar lagi dari pada blogger Adsense senior!

Salam blogger! Cheers!

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More