3 Jenis Bahan Alami yang Biasa Digunakan Sebagai Obat Diare

Siapa yang pernah diare? Sekarang ini banyak obat diare yang bisa kita gunakan. Tapi ada juga lho yang alami. Apa sajakah obat diare dari bahan alami itu?

Foto: Pixabay
0

Diare adalah penyakit yang bisa menyerang bayi hingga orang dewasa. Dan walaupun bisa diobati dengan mudah tetapi apabila tidak segera diobati, penyakit ini bisa menjadi berbahaya.

Oleh karena itulah penyakit diare ini memerlukan pengobatan yang segera agar bisa cepat sembuh. Dimana obat diare alami untuk dewasa sebenarnya mudah ditemukan di rumah dan bisa diracik sendiri. Misalnya beberapa bahan yang mudah didapatkan dan bisa menjadi obat diare yang ampuh adalah sebagai berikut.

Oralit

Bahan utama yang sangat ampuh dan terkenal untuk mengatasi diare adalah oralit. Dimana larutan oralit merupakan resep yang ampuh untuk mengobati diare. Larutan oralit terbuat dari air yang dicampur dengan garam.

Dan manfaat dari oralit adalah dapat menggantikan cairan tubuh karena diare yang menyebabkan penderitanya kehilangan banyak cairan tubuh karena bolak-balik kamar mandi. Sehingga dengan minum oralit dapat membuat tubuh menjadi tidak terlalu lemas. Selain membuat sendiri oralit juga bisa dibeli di berbagai apotik termasuk Go Apotik secara online untuk persediaan di rumah.

Read More Post
1 of 24

Air kelapa

Jenis obat alami selanjutnya yang bisa dikonsumsi untuk obat diare adalah air kelapa. Cairan ini terkenal sebagai penetralisir racun sehingga bisa digunakan untuk mengobati keracunan ataupun ketika mengalami diare.

Didalam air kelapa terdapat zat elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu air kelapa juga mempunyai fungsi untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab penyakit diare. Anda bisa memilih air kelapa ini yang dibeli secara langsung atau membeli minuman mengandung air kelapa yang mudah didapatkan.

Yogurt

Dan jenis obat terakhir yang bisa dipilih untuk menyembuhkan diare adalah yogurt. Bahan ini merupakan jenis makanan yang mempunyai kandungan probiotik yang tinggi sehingga dapat mengatasi diare.

Obat ini dapat mengurangi diare karena mempunyai antibiotik yang ampuh untuk mengatasi masalah infeksi bakteri yang menyebabkan diare. Sehingga yogurt ini menjadi obat yang tepat untuk mengatasi diare untuk dewasa. Tetapi untuk obat muntaber pada bayi harus teliti dan di bawah pengawasan dokter karena tidak boleh memberikan obat sembarangan untuk bayi.

- Matched Content -

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More